jam weker

Untuk sebahagian orang alat yang 1 ini mungkin akan sangat penting dlm kehidupan mereka. Dengan suara berisiknya alat ini bisa membangunkan siapa saja yang tengah tertidur, sepulas apapun. Jam weker namanya. Siapa yang tidak tahu coba?

Namun alangkah percuma nya jika alat ini hanya sebatas pajangan semata. Beli jam weker kok gak dipake toh?

Kebiasaan buruk orang-orang adalah ketika mereka mengurangi nilai potsitif alat ini. Jam weker itu pengingat kita untuk mengerjakan hal-hal yang sangat baik. seperti hal nya saya, punya jam weker biar saya bisa bangun tepat waktu yach, bukan bangun semaunya. Terutama untuk membangunkan saya untuk solat subuh.

Namun terkadang rese juga, kebiasaan buruk saya kadang-kadang ada aja gitu, punya jam weker bukannya bangun tepat waktu, eh ini malah bangun semau nya. Pas alarm berbunyi saya langsung bangun dong pasti nya. Namun apa yang terjadi? Kesempatan baik ini hanya saya pergunakan hanya untuk mematikan jam weker ini, abis berisik. Udah deh kalo udah mati, lanjut lagi tidur nya, semoga saya bisa berubah ya اَللّهَ

Saya rasa hampir setiap orang pasti seperti itu. Pada dasar nya kesempatan pasti selalu ada. Yang pasti, sebenarnya dengan rahmat اَللّهَ, Dia pasti membangunkan kita waktu subuh, walaupun tanpa alarm. Anda merasa? Kalo saya sih beneran merasa. Hanya jam nya tidak tentu, kadang sebelum subuh (biar bisa solat tahajud) kadang jam lima. Namun dengan alat perangkat alarm/weker setidak nya bisa membuat kita disiplin waktu.

Buat temen-temen semua, anda yang punya jam weker, ketika alat ini bunyi, langsung bangun, dan cuci muka. Itu cara terbaik. Karena dengan itu kita akan merasa jadi orang paling baik sedunia, beneran. Dari segi psikys juga ngaruh, kita tidak akan merasa kesal dengan diri kita sendiri. Udah masang alarm, diwanti-wanti mau bangun on time, ehhhh malah kesiangan, haha

New diagnosa for employee, watch out!

Bagi anda yang bekerja di perusahaan orang lain, anda harus berhati-hati dengan penyakit-penyakit yang kini jadi momok bagi para buruh di seluruh Indonesia. Karena penyakit ini tidak hanya menyerang anggota tubuh seperti perut, kepala atau semacam nya, melainkan menyerang bagian tubuh vital kita. Otak, misalnya yang menjadi fikiran pusat setiap manusia akan terganggu dan konslet jika terkena penyakit ini. Penyakit ini ibarat virus zombie yang tiap waktu terus menyebar.

Rumornya, penyakit ini sudah banyak diderita oleh banyak orang dari zaman dulu, malah sejak sebelum kemerdekaan Indonesia pun penyakit misterius ini sudah menyebar, hanya saja kita baru mengetahui nya sekarang.

Setelah bertahun-tahun lamanya penelitian, akhir nya terkuak juga nama penyakit tersebut. Dari hasil penelitian itu ternyata penyakit ini mayoritas menular secara turun-temurun dari senior ke junior. Dan penyakit ini hanya menyerang para pekerja saja. Well, langsung saja kita kupas bersama-sama.

Menurut penelitian terdapat 14 nama penyakit yang sudah positif diderita banyak pekerja. Penyakit apa sajakah itu???

Continue reading

Kontroversi masalah TUMANINAH

Selamat malam para pembaca yang budiman. Kali ini saya hendak menyinggung masalah fiqih. Yah masalah tumaninah dalam solat. Sebagai muslim tentunya anda tahu kata tersebut.

Waktu SD dulu, saya suka ikut pengajian rutin di masjid,di kampung. Saya di ajarkan kitab “SAFINATUN NAJAH” karangan Al-Allamah Asy-Syaikh Salim yang notabene mempelajari ilmu fiqih. Dalam kitab ini dikatakan Tumaninah adalah “sukunun ba’da harokatin’ yang artinya diam (tidak melakukan hal apapun; tidak gerak dan tidak berucap) setelah bergerak. Dan memang pada kenyataan nya ruku, misalnya adalah proses diam. Guru saya yang ini menjelaskan tumaninah sebagai berikut:

“Tumaninah adalah diam seukuran membaca ‘subhanallah’ tanpa membaca sesuatu, jadi benar-benar diam. Setelah durasi tersebut baru membaca bacaan ruku.”

Selepas saya lulus SD, saya meneruskan sekolah saya ke SMP Islam ato lebih kerennya dikenal dengan nama MTs sekaligus mesantren. Disana, saya pun belajar kitab yang sama, yaitu “SAFINATUN NAJAH”. Namun penjelesan mengenai Tumaninah di sini berbeda dengan penjelasan guru saya yang di kampung.

Penjelasan nya sebagai berikut:

Continue reading

Ranjang no.7

Di suatu Rumah Sakit ternama di kota A ada seorang pasien yang meninggal di kamar Melati, ranjang no 7, hari Jum’at pukul 03.07. Hari ke dua datang lagi pasien menempati kamar tesebut tepat di ranjang no 7. Pasien tersebut meninggal juga di hari dan jam yang sama. Hmmmmm sereeemmm yachhh!!! Kayak di film The Conjuring; yang tragedi mistis nya terjadi tepat jam 03.07. Hari ketiga datang lagi pasien di ranjang no 7 itu. Dan kejadian yang sama terjadi lagi. Terus menerus terjadi sampai hari ke 6.

Nah, pas hari ke 7 nya ada pasien lagi. Semua crew RS tersebut sepakat untuk menjaga pasien tersebut sepanjang malam Jum’at. Mereke penasaran apa sebenarnya yang selama ini terjadi di ranjang tersebut. Semua crew dari mulai dokter sampai-sampai mengundang ustadz. Semua orang membawa al-Quran demi mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

Continue reading

Alasan kenapa bohong itu dosa

Sebenernya ini pengalaman pribadi gan. Ane bekerja di salah satu perusahaan retail yang cukup terkenal di dunia, perusahaan amrik gitu lah. Bertempat di daerah Jakarta, dengan tipikal customer yang beraneka ragam. Saat itu menjelang tutup toko, sekitar jam sembilanan kalo gak salah. Ada customer yang menanyakan kursi aluminium. Saya tunjukan ke arah kursi yang stoknya tinggal satu. Dan memang model kursi itu yang dia tanyakan. Ane bilang kan kalo kursi ny itu tinggal satu. Dia nanya tu di toko mana lagi yang ada. Dengan yakin ane bilang di semua toko abis alias kosong. Memang saat itu ane lagi banyak kerjaan di mana di departemen (divisi/blok yang ane pegang) lagi ramai oleh customer. Dan yang in-chas di departemen hanya ane sendirian.

Ceritanya baik-baik aja tu…

Selang beberapa menit, customer tadi dateng lg dan memanggil ane. Dia memperlihatkan foto stock all (stok semua toko). “Aduh mampus!!!” Teriak ane dalam hati. Ternyata dia nanya lagi sama advisor lain. Di foto tersebut tertera bahwa di toko-toko lain banyak yang stoknya lebih dari satu.

Continue reading

Asumsi yang salah

Selamat Hari Kemerdekaan RI ke 69, MERDEKA!!!

Sebagai antisipasi, tidak ada salah nya anda menyangkal, tapi bukan berarti semua sangkalan itu benar adanya, tapi malah menjadi akibat buruk terhadap anda. Memprioritaskan hal possitif, sangat d anjurkan, apapun hasil akhirnya. Dan memang kenyataan nya hal positif selalu berujung kepada hal-hal yang baik. Menurut norma agama manapun tidak disalahkan, justru d sarankan.
Percayakah anda bahwa hal positif itu bisa mengontrol emosi? Mari kita buktikan dalam cerita berikut …

Siang itu Oon tengah bersantai dengan motornya, tiba-tiba ada seorang anak smp mengendarai motor dengan kebisingan motornya, karena ngebut. “Sapi…!” Teriak anak itu ke arah Oon. “Sialan lu, anjiiinggg!!!” Maki Oon. Fikirnya anak itu mencaci dirinya. Brruuuuukkkkkkk si Oon jatoh menabrak sapi. Ternyata anak smp itu ingin ngasih tahu bahwa ada sapi di depan Oon.

Demikian adalah asumsi yang salah, berfikir negatif, sehingga emosi ny tidak terkontrol. Ujung-ujungnya jadi celaka kan???
Semoga bermanfaat…