New diagnosa for employee, watch out!

Bagi anda yang bekerja di perusahaan orang lain, anda harus berhati-hati dengan penyakit-penyakit yang kini jadi momok bagi para buruh di seluruh Indonesia. Karena penyakit ini tidak hanya menyerang anggota tubuh seperti perut, kepala atau semacam nya, melainkan menyerang bagian tubuh vital kita. Otak, misalnya yang menjadi fikiran pusat setiap manusia akan terganggu dan konslet jika terkena penyakit ini. Penyakit ini ibarat virus zombie yang tiap waktu terus menyebar.

Rumornya, penyakit ini sudah banyak diderita oleh banyak orang dari zaman dulu, malah sejak sebelum kemerdekaan Indonesia pun penyakit misterius ini sudah menyebar, hanya saja kita baru mengetahui nya sekarang.

Setelah bertahun-tahun lamanya penelitian, akhir nya terkuak juga nama penyakit tersebut. Dari hasil penelitian itu ternyata penyakit ini mayoritas menular secara turun-temurun dari senior ke junior. Dan penyakit ini hanya menyerang para pekerja saja. Well, langsung saja kita kupas bersama-sama.

Menurut penelitian terdapat 14 nama penyakit yang sudah positif diderita banyak pekerja. Penyakit apa sajakah itu???


1. AIDS: Alpha, Izin, Dikit-dikit Sakit. Penyakit ini biasa nya di derita oleh karyawan yang masih baru, masih dalam tahap training. Tapi tidak menutup kemungkinan karyawan lama juga menderita penyakit ini. Termasuk saya sendiri pernah menderita penyakit ini. Dan ternyata izin dan sakit itu hanya sebatas alasan semata,tidak benar-benar sakit. Dan pada kenyatanya mereka sehat-sehat saja. Artinya mereke malas bekerja.

2 ASAM URAT: Asal SAMpai kantor URing-uringan Atau Tidur. Penyakit ini biasa di derita oleh karyawan yang terlalu terobsesi dengan uang dan tidak punya tujuan. Mereka ingin digaji tapi tidak mau bekerja. Akhir nya malas bekerja, dan kerja nya asal-asalan. Dan lebih parah nya lagi mereke tidur saat tengah bekerja.

3. ASMA: ASal Mengisi Absen. Penyakit ini diderita oleh karyawan yang suka cari muka. Yang penting sudah absen, berarti sudah kelihatan masuk. Dan kerja nya pun hanya di depan atasan nya saja.

4. BATUK:: BAnyak nganTUK. Penyakit ini diderita oleh karyawan yang tidak tahu waktunya tidur. Malam itu kan waktunya tidur bukan? Eh ini dia malah begadang sampai pagi. Udah tau besok nya masuk pagi. Jadi ngantuk khan???

5. GINJAL:: Gaji Ingin Naik tapi kerJA Lambat. Penyakit ini biasanya diderita oleh karyawan yang selalu demo, menuntut kenaikan gaji. Tapi kualitas kerja mereka belum tentu sebanding dengan gajinya. Eh tapi makasih lho buat para pendemo yang sudah berusaha menaikan gaji. Saya juga kebagian imbas nya. Hehe.

6. JANTUNG: JANGan suka hiTUNG-hitungan. Ini biasa nya diderita oleh karyawan retail. Rata-rata mereka dituntut untuk memberikan loyalitas yang tinggi. Termasuk saya yang bekerja di supermarket dituntut seperti itu. Kebiasaan mereka suka hitung-hitungan gaji. Yaiyalah, masa kerja gak dibayar, betul tidak?

7. KRAM: Kurang tRAMpil. Biasay diderita oleh karyawan yang lemot alias lola dan telmi. Tapi masa iya sih HRD merekrut orang seperti itu?

8. KUDIS: KUrang DISiplin. Penyakit Ini diderita hampir oleh seluruh karyawan. Datang selalu ngaret, malahan datang telat. Dan kerjanya seenaknya saja.

9. KURAP: KURang RAPih. Penyakit ini diderita oleh karyawan yang kerja asal kerja. Kerjaannya selalu berantakan. Dan malah selalu tidak terselesaikan. Kadang kerjaan yang satu belum selesai, nambah kerjaan lagi.

10. PUCAT PASIH: PUlang CepAT PAdahal maSIH pagi. Penyakit ini diderita oleh karyawan yang fikiran nya selalu memikirkan pulang. Alhasil mereka bekerja dengan terpaksa dan tergesa-gesa tanpa memikirkan kualitas kerjaannya.

11. TBC: Tidak Bisa Computer. Ini nih yang bikin malu. Jangan sampai deh kita gak bisa komputer. Biasanya penyakit ini diderita oleh karyawan baru dari kampung, jadi agak deso. Tapi penyakit ini cuma sebentar kok.

12. MAGH: MAkan Gaji buta, Hmmmm. Penyakit ini biasanya diderita oleh karyawan yang suka cari muka. Bekerja semaunya sendiri dan tidak mau menggubris pendapat orang lain, bahkan atasan sekalipun.

13. KUTIL: KUrang TIliti :i) Penyakit ini diderita oleh karyawan yang pelupa. Jadi kerjaan nya kurang tepat.

14. Bisul: BISanya hanya uSUL. Biasanya penyakit ini diderita oleh karyawan yang kerjanya cuma sekedar penghilang jenuh. Seperti orang kaya yang kerja karena hanya bete di rumah, atau bosan dengan kegiatannya. Tapi ini pernah terjadi lho.

Nah, itulah beberapa penyakit yang sangat berbahaya bagi para karyawan. Jika anda menderita salah satu dari penyakit tersebut, segeralah periksa ke dokter, hehe. Karena sekali anda menderita satu penyakit di atas, berarti anda sudah memperlihatkan nilai minus terhadap perusahaan. Maka waspadalah…!!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s